3 Hal yang Bisa Batalkan Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury

3 Hal yang Bisa Batalkan Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury

3 Hal yang Bisa Batalkan Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury – Anthony Joshua (AJ) sudah lama diharapkan bisa bertarung melawan Tyson Fury. Namun tetap tersedia beberapa hal yang mengganjal dan bisa menunda atau membatalkan duel tersebut.

3-hal-yang-bisa-batalkan-duel-anthony-joshua-vs-tyson-fury

3 Hal yang Bisa Batalkan Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury

Duel AJ vs Tyson Fury merupakan duel impian di kelas berat selagi ini. Setelah tiap-tiap memegang sabuk juara kelas berat, laga ini seolah menjadi penentuan juara sejati.

Namun tersedia beberapa hal yang tetap bisa menjadi pengganjal duel ini. Bukan sekadar menunda jadi bisa membatalkan laga selanjutnya andai AJ atau Tyson Fury tak ulang memegang sabuk juara didalam satu tahun mendatang.

Berikut penghalang duel Anthony Joshua vs Tyson Fury:

1. Deontay Wilder

Deontay Wilder adalah korban keganasan Tyson Fury di awal 2020. Kehebatan Tyson Fury memicu Wilder terjungkal dan kalah KO.

Sebagai juara bertahan, Wilder punya klausul untuk rematch melawan Tyson Fury. Klausul ini yang senantiasa disebut akan diaktifkan oleh Wilder.

3 Hal yang Bisa Batalkan Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury

Sebelumnya, Tyson Fury disebut akan merampungkan trilogi lawan Wilder sebelum saat 2020 berakhir. Namun pandemi corona memicu laga tinju itu belum terwujud sehingga menyebabkan ‘utang’ untuk 2021.

Fury disebut bisa melangkahi rematch lawan Wilder tapi bersama dengan catatan membayar kompensasi. Bukan sekadar soal uang, sukar membayangkan Wilder ikhlas melepas kesempatan untuk balas dendam terhadap Fury.

2. Oleksandr Usyk

Oleksandr Usyk mengklaim bahwa ia punya hak untuk menghadapi Anthony Joshua didalam laga mesti di jalan WBO. Hal ini yang disebut memicu Joshua mesti menghadapi Usyk terutama dulu sebelum saat membicarakan laga lawan Tyson Fury.

Jika AJ lebih dulu bertarung melawan Usyk dan Tyson Fury menghadapi Wilder, publik mesti menghendaki keduanya bisa memenangkan pertandingan.

Andai tidak benar satu kalah dan sabuk berganti tangan, duel AJ vs Tyson Fury tak ulang relevan sebagai penentuan juara kelas berat sejati. Meski kemungkinan duel selanjutnya tetap bisa terwujud bersama dengan alasan di luar perburuan sabuk juara.

3. Kontrak Pertarungan

Sebelum duel AJ vs Tyson Fury terwujud, tidak benar satu hal yang diperdebatkan adalah kontrak pertarungan. Duel ini apalagi disebut sudah mematok kesempatan untuk kontrak trilogi.

Hal ini pasti sedikit menyusahkan lantaran kondisi pasti tergantung terhadap jalannya duel perdana. Bila duel perdana berjalan sengit, pasti rematch akan menarik untuk disaksikan.

Namun andai duel berjalan timpang, dipastikan laga rematch akan sepi peminat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *